Blog tentang Internet, Software, Android dan Blog

05/08/15

Cara Mudah dan Cepat Cek Nilai PA, DA, dan PR Blog

Cara mengecek PA,DA,dan PR Blog - PA,DA,dan PR merupakan 3 hal yang harus dimiliki setiap blog ataupun website. 3 hal ini akan menunjang keberhasilan suatu blog berada di posisi SERP teratas, nah maka dari itu kita perlu mengetahui nilai Page Authority, Domain Authority dan Page Rank. Untuk mengecek Page Rank blog kamu dan memasang widget pagerank bisa kamu baca pada artikel saya yang INI.

Apa Pengertian PA,DA, dan PR?


Page Authority (PA) adalah metrik yang dikembangkan oleh SeoMoz, untuk memprediksi kemampuan halaman website tertentu untuk peringkat di mesin pencari. Penggunaan nilainya dari 0 sampai dengan 100 skala logaritmik. Jika skor nilainya semakin tinggi, maka halaman web kamu memiliki potensi untuk peringkat yang baik dalam mesin pencari 

Domain Authority (DA) merupakan metrik yang dikembangkan juga oleh SeoMoz, untuk memprediksi kemampuan sebuah website / domain untuk peringkat di mesin pencari. Sama halnya dengan PA, semakin tinggi skor DA, maka website kamu memiliki potensi untuk peringkat yang baik dalam mesin pencari. Akan tetapi, kamu jangan terkejut apabila blog kamu memiliki nilai 93, karena kamu masih menggunakan embel - embel blogspot pada blog kamu yang mengikuti domain utamanya.

Page Rank (PR) merupakan suatu peringkat yang diberikan oleh mesin pencari kepada blog atau website kamu. Semakin tinggi peringkat yang diberikan, maka menunjukkan kualitas dan kredibilitas website kamu yang sangat baik di mata mesin pencari. Peringkat yang diberikan dari skor 0 sampai 10.

Bagaimana Cara Mengecek PA, DA dan PR?


1. Untuk mengecek PA, DA, dan PR sekaligus kamu, silahkan kunjungi situs ini http://www.seoweather.com/bulk-metrics-checker/

2. Pada kotak yang tersedia, ketikkan nama url blog atau website kamu. Contoh pada saya punya "www.newbieteknoin.com"

3. Setelah itu Go Fetch

4. Selanjutnya akan keluar hasilnya dan kamu segera mengetahui skor PA,DA, dan PR blog kamu


Hasil PA,DA,dan PR blog saya


Pada gambar di atas dapat kamu lihat bahwa website saya masih memiliki nilai DA 7, PA 1 dan PR masih belum ada hehe ^^

Sekian artikel saya tentang cara mudah mengecek nilai DA,PA,dan PR, semoga bermanfaat
jangan sampai ketinggalan membaca artikel saya tentang Cara membuat fans page di facebook kamu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mudah dan Cepat Cek Nilai PA, DA, dan PR Blog

0 komentar:

Posting Komentar