Blog tentang Internet, Software, Android dan Blog

16/03/15

Cara Mudah Membuka File Pdf Yang Terkunci Tanpa Software

Cara Mudah Membuka Jurnal (file pdf) Yang Tergembok agar Bisa Diprint - TeknoIn - Selamat malam semuanya. Pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel tentang bagaimana membuka jurnal yang tidak bisa di copy paste.

Cara Membuka File Pdf Yang Terkunci

Pernahkah Anda mengalami waktu dimana, ketika Anda disibukkan dengan tugas kuliah, praktikum, ataupun yang lainnya dan pada saat itu Anda sudah mendapatkan suatu jurnal atau artikel yang mendukung tugas Anda. Akan tetapi, jurnal atau artikel tersebut tidak bisa di copy paste ataupun di print. Padahal Anda sangat membutuhkan informasi dari jurnal atau artikel tersebut.

Mungkin Anda akan mengatakan "pelit kali ini yang punya jurnal gak mau bagikan informasinya". Eittz, sebenarnya dia bukan pelit, tapi dia hanya melindungi hak ciptanya. Karena banyak orang - orang yang tidak bertanggung jawab yang mengambil informasi tanpa sepetahuan dari pembuatnya.

Bahkan yang lebih parahnya lagi, mereka merasa itu adalah ciptaan mereka. Itulah salah satu alasan mengapa seseorang biasanya mengunci file - file yang disebarluaskan di internet, termasuk file dengan ekstensi PDF agar tidak digunakan oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab. Akan tetapi, tentunya itu juga berdampak pada kita yang padahal niatnya cuma mau ngambil itu file untuk memenuhi tugas kuliah haha..

Nah, tapi tenang. Anda tidak perlu khawatir.  Karena masalah - masalah yang Anda hadapi sekarang bisa diselesaikan dengan gampang melalui internet. Gak percaya? Yuk ikutin tutorialnya di bawah ini bagaimana mudahnya membuka file PDF yang terkunci.

1. Langkah pertama pastikan Anda sudah punya file Pdf yang ter - protect (lihat gambar)

2. Pada gambar di bawah ini, file pdf ini tidak bisa di copas maupun di print.


3. Untuk membukannya, Anda hanya perlu mengunjungi website ini
>> http://www.unlock-pdf.com/ <<

4. Akan tampak tampilan seperti di atas. Setelah itu "pilih file", lalu carilah file pdf yang terprotect, setelah itu klik "Unlock File"

5. Tunggulah prosesnya beberapa menit, hingga 100 %. Nanti, Anda akan diberi file pdf yang sudah di unlock.

6. Nah, gambar di bawah ini adalah hasil dari file pdf yang sebelumnya terkunci dan sekarang sudah terbuka. Anda boleh lihat pada bagian kanan atas yang gambar printer, pada gambar pertama gambar printer masih gelap (tidak bisa diklik)



7. Selamat file pdf yang terkunci tadi sudah berhasil Anda buka.

Biasanya file pdf digunakan untuk membuat jurnal ataupun artikel - artikel. Sekian artikel saya tentang trik cepat membuka proteksi file ekstensi pdf, semoga bermanfaat ^^

Lanjut baca artikel lainnya ya tentang Cara Membuat Blog
  1. Cara Mudah Memblokir Iklan Pop Up Pada Google Chrome
  2. Cara Mudah Upload File dari 4shared 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Membuka File Pdf Yang Terkunci Tanpa Software

1 komentar:

  1. terima kasih gan, aku udah praktekkin dan berhasil..
    mohon kritik dan saran :
    nongkrong-darta.blogspot.com

    BalasHapus