Blog tentang Internet, Software, Android dan Blog

08/06/15

Pagerank Blogku Berapa Ya? Cara Mudah Mengecek Pagerank Blog

Cara Cek Pagerank Blog / PR  - TeknoIn - Seperti yang kita tahu, begitu banyak website - website atau blog yang kita kunjungi setiap harinya. Misalnya saja ketika kita ingin mencari informasi tentang "Cara mudah mendapatkan pulsa gratis", tentunya akan banyak website atau blog muncul yang menjelaskan tentang hal tersebut. Misalnya saja pada website saya, saya juga menulis artikel tentang mendapatkan pulsa gratis tadi. Akan tetapi, apakah saya membuat artikel tentang itu, website saya langsung berada pada halaman pertama google? Jawabannya bisa iya bisa enggak.


Sebelum bahas hal tersebut lebih lanjut, pastikan Anda sudah mempunyai blog ya hehe.. jika belum Anda bisa membaca artikel saya tentang "Cara mudah membuat blog gratis 100%"

Nah, kenapa enggak? karena mungkin saja blog saya masih baru, belum banyaknya backlink yang di dapat, atau bisa jadi artikel tersebut belum terindex oleh google. Nah, untuk itu pastikan terlebih dahulu apakah artikel kita sudah berhasil terindex sama google atau belum. Caranya kita cukup mengcopy url artikel kita ke google, jika artikel kita muncul itu artinya artikel kita sudah masuk ke data mesin pencari. Bagaimana jika belum terindex? Jika belum terindex Anda dapat membaca artikel saya tentang "Cara cepat artikel diindex sama google". 

Nah, sekarang kenapa bisa iya? Karena mungkin saja website atau blog itu sudah memiliki kualitas yang sangat baik di google. Tentunya, kita sebagai pemiliki website / blog pasti ada kebanggaan kalau artikel kita berhasil menembus halaman pertama google dengan keyword yang berbeda - beda. Ya, tapi dibalik kebanggaan itu kita harus bersusah payah dulu untuk mencapai tujuan tersebut. 

Apa - apa saja yang menjadi pertimbangan blog berkualitas?

Ada beberapa pertimbangan dari google sendiri suatu blog dianggap berkualitas

1. Alexa

Alexa merupakan website untuk mengecek ranking blog  kita baik dalam skala yang besar maupun yang kecil. Maksudnya, seperti rank blog di dunia dengan di negara kita sendiri. Karena rank blog dunia dengan negara sendiri akan berbeda rankingnya. Dengan mengetahui rank alexa, kita bisa tau sudah sampai mana perjuangan kita dalam membangun blog. Kalau saya sendiri karena masih baru - baru mulai ngeblog, sekarang alexa saya sudah berada di rank 3 juta dunia. Kalian sudah tahu belum berapa rank alexa blog Anda? Jika belum yuk dipasang dulu widget alexanya "Cara mudah memasang widget alexa terbaru 2015"

2. Backlink

Yang menjadi pertimbangan kedua apakah suatu website berkualitas adalah sumber, kualitas, banyaknya backlink yang di dapat. Backlink merupakan suatu link yang menuju blog kita baik ke halaman utama maupun ke artikel - artikel kita yang lain. Backlink itu sendiri terdiri dari 2 macam, ada yang internal backlink dan eksternal backlink. Internal berarti backlink itu di dapat dari blog itu sendiri, sedangkan eksternal berarti link tersebut di dapat dari website di luar blog itu sendiri. Nah, dalam mencari backlink kita juga harus memperhatikan sumbernya. Misalnya saja, kita jangan menanamkan backlink pada website seperti pornografi, judi, ataupun hal yang berbau SARA. Karena bisa berdampak buruk pada website kita. Itulah gunanya kita harus memperhatikan sumber dan kualitas dari backlink itu sendiri. Kuantitas memang perlu juga, tapi kualitas harus tetap diutamakan.

3. Pagerank

Yang menjadi pertimbangan ketiga apakah suatu blog dianggap berkualitas adalah blog itu sendiri sudah memiliki ranking berapa di mata mesin pencari? Sebenarnya pagerank ini hampir mirip dengan alexa. Hanya saja pada pagerank angka yang diberikan hanya 0 - 10. Semakin tinggi angkanya, maka akan semakin berkualitas website tersebut. Nah, untuk mendapatkan pagerank yang bagus tentunya juga diperlukan usaha yang cukup keras. Kita harus rajin - rajin memposting artikel baru setiap harinya, mencari backlink, melalukan seo on page dan off page, dan masih banyak lagi. Nah, sekarang marilah kita mengecek berapa sih pagerank website kita sampai hari ini? Yuk simak tutorialnya di bawah ini

Bagaimana cara melihat / mengetahui pagerank website / blog kita?

1. Untuk mengetahui berapa pagerank blog kita, pertama - tama Anda kunjungi terlebih dahulu website ini http://checkpagerank.net/

2. Lalu masukkan url website kita, contohnya lihat gambar di bawah ini

Pagerank
cek pagerank
3. Selanjutnya akan nampak berapa pagerank website kita sampai hari ini. Lihat gambar yang saya kotakkan bewarna merah, itulah total pagerank blog kita.

Pagerank
cek pagerank
4. Pagerank blog saya masih 0 untuk sampai saat ini ^^

Kalau blog kamu pageranknya berapa ya? Boleh donk di share :)
Sekian artikel saya tentang cara melihat pagerank blog, semoga bermanfaat ^^

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pagerank Blogku Berapa Ya? Cara Mudah Mengecek Pagerank Blog

2 komentar:

  1. blog ane baru seminggu belum ada PR gan, hehe alexa aj baru 3 jtaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 minggu alexa udh 3 jutaan gan? mantp tuh gan (y)

      Hapus