Blog tentang Internet, Software, Android dan Blog

29/05/15

Bos Google : Internet Akan Lenyap Di Masa Mendatang

Internet akan lenyap beberapa tahun ke depan - NewbieTeknoIn - Pernyataan mengejutkan datang dari Executive Chairman Google, Eric Schmidt dia mengatakan bahwa internet akan lenyap beberapa tahun ke depan. Kok bisa?



Schmidt menyampaikan pernyataan ini  pada ajang World Economic Forum di Davos,  Switzerland baru - baru ini. Pernyataan ini muncul saat ditanya tentang bagaimana masa depan dari internet

"Jawabannya sederhana, Internet akan lenyap" sebutnya seperti dikutip dari IT Pro Portal
Pernyataan tersebut tentunya memancing penasaran bagi masyarakat dunia. Ternyata pernyataan tersebut hanyalah sebuah ungkapan yang dikatan bos besar internet dunia tersebut.

Schmidt menjelaskan, melalui teknologi augmented reality dan perangkat pintar yang saling terkoneksi, integrasi antara rumah dengan tempat kerja bisa dilakukan di mana saja. Alhasil, kondisi ini akan secara otomatis akan menghilangkan sitilah 'internet' dari tempat dia biasa muncul yakni laptop dan perangkat mobile.

"Membuat internet lebih personal bagi pengguna spesifik juga akan turut mengubah terminologi internet," tambah Schmidt.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa interaktivitas di antara pengguna dengan internet akan mengalami perubahan dalam 10 tahun ke depan. Misalnya, pengguna internet mungkin akan memesan makanan secara online melalui lemari es mereka, bukan pada komputer mereka.

Schmidt pun mengatakan bahwa  semua ini dikontrol oleh end user. Diskusi dalam forum ini pun kemungkinan membahas adanya penghapusan tenaga kerja untuk bidang tertentu. Namun, Schmidt mengatakan meski mulai tenaga robot banyak mengganti kegiatan manusia, tapi  dia tidak percaya bahwa teknologi baru bakal membuat dunia penuh dengan pengangguran.

"Apa yang terjadi dengan jenis pekerjaan tertentu yang menghilang? Ini sama saja dengan yang terjadi ketika para petani mulai berhenti bertani dan menggunakan traktor," ujarnya memberikan contoh.

Dijelaskan Schmidt, kondisi semacam ini membuat orang menemukan keahlian dan layanan baru. Jadi, meski ada banyak asumsi bahwa zamannya berbeda, tetap saja Schmidt yakin bahwa teknologi baru tidak akan membuat orang jadi menganggur.

Sekian artikel saya tentang Internet akan lenyap, semoga bermanfaat ^^
Baca juga artikel lainnya ya
  1. Pahami Jenis - Jenis Malware Ini
  2. Cara Menambah 1000 Followers Instagram dan Twitter

Sumber : http://www.lintas.me/go/inet.detik.com/bos-google-internet-akan-lenyap

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bos Google : Internet Akan Lenyap Di Masa Mendatang

1 komentar: